Pamflet kegiatan UKM KSR PMI UNM (Foto-ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pelatihan Nasional dengan tema ‘CPR AHA 2020’ melalui platfrom Zoom Meeting.

Pelatihan ini akan dilaksanakan pada 10 Desember 2020, pukul 11.00 WITA hingga selesai dan dibawa oleh Andi Nurul Qalbi (Ketua Bidang Pengembangan dan Penalaran UKM KSR PMI unit UNM periode 2019-2020) serta akan menghadirkan Taufan Rivary Halim (American Heart Association Instructur).

Nurul Latifah selaku salah satu panitia mengungkapkan, CPR AHA 2020 merupakan sejenis pelatihan bantuan hidup dasar yang bisa diajarakan ke orang awam.

CPR di Indonesia lebih dikenal dengan Resusitasi Jantung Paru (RJP) dimana ketika seseorang jantungnya tiba-tiba berhenti, maka perlu dipompa manual, tetapi melihat keadaan saat ini, sangat tidak memungkinkan untuk melakukan RJP.

“Kegiatan pompa dan pemberian nafas buatan ini yg disebut CPR/RJP. Tapikan beresiko, oleh karenanya ada updatetan terbaru AHA 2020 (american hearth association) mengenai CPR terbarunya dan kami rasa penting untuk diinfokan ke masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Salah satu panitia kegiatan, Nurul berharap agar kegiatan ini dapat dihadiri oleh banyak peserta serta dapat aktif menyimak pelatihan. (*)

Pserta yang mendaftar sudah tercatat sebanyak 132 peserta.

Link pendaftaran:
http://bit.ly/webinarksrpmiunm

Kontak person:
+62 815-2364-7174 (Nurul Latifah) (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A