Final Hampir Berakhir, Mahasiswa Kurang Puas Selama Belajar

0
139
Pembelajaran melalui aplikasi Zoom.
Pembelajaran melalui aplikasi Zoom.

PROFESI-UNM.COM – Awal bulan Desember merupakan jadwal ujian akhir semester ganjil bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Namun, banyak perbedaan dalam ujian tahun ini.

Masa pandemi Covid-19 ini membuat seluruh mahasiswa UNM kembali melakukan ujian secara daring. Beberapa mahasiswa pun melakukan final melalui aplikasi pembelajaran daring.

Salah satu Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNM, Thoriq mengaku tidak cukup puas dengan ujian daring. menurutnya pembelejaran tersebut kurang efektif.

“Apalagi yang jarang sekali masuk, tugas-ji na perbanyak, baru tiba-tiba ujian-mi,” kata Thoriq kepada wartawan LPM Profesi melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/12).

Bagi Thoriq, pembelajaran secara daring membuatnya merasa nyaman. Karena ia bisa belajar dengan santai di mana saja.

“Lebih nyaman pengerjaannya, bisa sambil rebahan,” tambahnya.

Di sisi lain, Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM, Aldy juga mengaku merasa banyak hal unik dengan ujian daring kali ini. Ujian bisa lebih rileks. terkadang beberapa fitur tidak berfungsi atau jaringan yang kurang bagus, sehingga mahasiswa keluar dari ruang pembelajaran secara otomatis.

“Banyak kejadian lucu selama kita ujian online dan itu cukup menghibur dan bisa menjadi cerita menarik nantinya,” akunya. (*)

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini