Mahasiswa KKN Kelurahan Lae-Lae Optimalkan 5 Kegiatan dalam Sehari

0
63
Foto bersama mahasiswa KKN Keluruhan Lae-Lae
Foto bersama mahasiswa KKN Keluruhan Lae-Lae. (Foto-Dok.Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Ujung Pandang, Kelurahan Lae-lae melaksanakan Program Kerja (Proker) sebanyak lima kegiatan dalam satu hari, Sabtu (5/12).

Lima kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 pagi, yang meliputi pondok literasi, pemasagan spanduk covid, pemasangan papan nama RT/RW dan imam desa, kemudian senam sekaligus bersih pantai yang menjadi salah satu tempat distinasi wisata di Pulau Lae-Lae, dan sebagai penutup  mahasiswa melakukan cat di dermaga.

“Hari ini pondok literasi, siangnya pemasangan spanduk Covid dan kerja papan nama, sorenya senam dan setelah senam bersih pantai sampe 6 sore terus lanjut cat dermaga malamnya,” jelas Al-Qadri selaku Koordinator kecamatan.

Mahasiswa Pendidikan Akuntansi ini mengungkapkan bahwa mereka hanya berada di pulau saat hari Jumat hingga Minggu, sehingga mereka memaksimalkan kegiata dalam sehari.

“Dikarenakan KKN tidak setiap hari di pulau jadi dimaksimalkan dalam 1 hari, Sabtu sja,” ungkapnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2017 ini berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan dan kebersihkan lingkungan dan juga dapat menjadi penyemangat menuntut ilmu.

“Semoga dengan adanya kami mahasiswa UNM yng KKN di Lae-lae dapat meningkatkan kesadaran masyarakat maupun pengunjung betapa pendidikan dan kebersihan lingkungan dan juga memotivasi para anak-anak yang ada disana untuk terus belajar,” tutupnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini