Ekspedisi Kemanusiaan 3 UKM KSR PMI UNM di Kota Parepare, Sabtu (5/12). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi pencegahan Covid-19 bertajuk “Ekspedisi Kemanusiaan 3”. Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacubiki Barat, Kota Parepare, Jumat – Minggu (4-6/12).

Ketua panitia, Dian Puspitasari mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja UKM KSR PMI UNM di bidang pengabdiaan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, mereka menyelenggarakan aksi-aksi sosial dan kesehatan di antaranya pembagian paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta sosialisasi penerapan 3M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak).

“Distribusi pembagian paket PHBS disambut baik oleh masyarakat setempat. Ada sebanyak 500 penerima manfaat PHBS, semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Selama di lokasi, UKM KSR PMI UNM memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sosialisasi penerapan 3M juga disampaikan kepada masyarakat,” sebut Dian.

Kegiatan yang mengusung tema “Membantu Sesama Demi Menciptakan Lingkungan yang Sehat dari Wabah Covid-19” ini, oleh Dian diharapnya akan punya kemanfaatan bagi masyarakat setempat. “Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sebagai penerima manfaat dari kegiatan kali ini,” harapnya.

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B