Widya Febriani Alfin. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Widya Febriani Alfin, Mahasiswi Jurusan Seni Pertunjukan berhasil menyabet juara 3 dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2020 dalam kategori lomba nyanyi tunggal pop. Penampilannya dalam menyanyikan lagu Mantan Terindah milik Raisa sukses melirik perhatian para juri, Jumat (4/12).

Walaupun begitu, Widya mengaku sempat pesimis dengan penampilannya. Bukan tanpa sebab, video menyanyinya hanya ia persiapkan satu hari sebelum batas pengiriman ditutup.

“Sempat pesimis, bagaimana tidak, persiapan proses buat musik an latihan bagan-bagan lagunya pas H-1 dan serba dadakan,” akunya.

Prestasi yang ia raih saat ini justru membuat Widya lebih bersemangat untuk Peksiminas tahun depan. Ditambah lagi, masuknya ia dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pinisi Choir sangat membantu dirinya dalam urusan mengolah vokal.

“Tentunya siap kak, banyak juga arahan dari senior Pinisi Choir yang sangat membantu,” tutur mahasiswi yang hobi bernyanyi sejak TK ini.

Sebelum mewakili Univesitas Negeri Makassar dalam ajang tahunan ini, Widya sebelumnya telah melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh internal kampus. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana