Mahasiswa KKN UNM menggelar aksi bersih di Pantai Tanjung Bayang. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Tamalate menggelar aksi bersih pantai. Kegiatan ini digelar di Pantai Tanjung Bayang, Jumat (4/12).

Ketua Tim Kerja, Dodi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian tempat wisata Tanjung Bayang agar pantai tetap terawat dari limbah sampah sekitar.

“Tujuan dari program yang kami jalankan ini adalah untuk merawat kebersihan dan keindahan pantai Tanjung Bayang agar tetap terjaga serta terawat dari pencemaran sampah yang ada di pantai Tanjung Bayang ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa harapan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kebersihan Tanjung Bayang agar tetap terjaga.

“Harapan saya dengan terselenggaranya program ini bahwasannya pantai Tanjung Bayang yang merupakan salah satu objek wisata masyarakat baik di dalam dan luar Makassar ini dapat tetap memiliki daya tarik yang kuat bagi warga juga dapat meningkatkan kesadaran warga dan pengunjung akan pentingnya kebersihan lingkungan serta tempat-tempat yang menjadi objek wisata agar selain kita menjaga alam kita tetap lestari,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani