Peringati Hari Disabilitas Internasional, HMJ PLB FIP UNM Gelar Aksi Kampanye

0
48
HMJ PLB FIP UNM menggelar kampanye disabilitas internasional. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar menggelar Aksi Kampanye di bawah Fly Over Jalan Urip Sumohardjo, Kamis (3/12).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kampanye mengenai diskriminasi dan aksesibilitas bagi kaum disabilitas. Aksi kampanye tersebut juga dimeriahkan oleh mahasiswa PLB dengan membagi selebaran dan bunga, body painting teatrikal, dan panggung aspirasi.

Ketua Panitia, Muhammad Syarif mengatakan diskriminasi bagi kaum difabel masih ada di masyarakat bahkan sampai ke pemerintah. Hal tersebut, tercermin dari belum terpenuhinya hak kaum disabilitas dikalangan masyarakat.

“Berbicara tentang diskriminasi, masih banyak yang dilakukan oleh masyarakat bahkan pemerintah karena banyaknya teman-teman disabilitas belum mendapatkan hak-haknya baik di lingkungan kampus itu sendiri maupun di tempat lain,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap agar hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas dapat terpenuhi baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, serta menghentikan diskriminasi seperti penggunaan kata cacat bagi kaum disabilitas.

“Semoga bisa mewujudkan aksesibilitas yang layak dalam lingkup kampus serta berfokus pada pemberdayaan disabilitas untuk pembangunan yang inklusif berkelanjutan dan berkeadilan,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini