Wawan Setiawan Terpilih sebagai Ketua Umum Himagara fis unmperiode 2020/2021. Foto-ist.

PROFESI-UNM.COM – Musyawarah Mahasiswa (Musma) Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Di Villa Surya, kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa kemarin membuat Wawan Setiawan terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Baru, Selasa (1/12)

Wawan Setiawan terpilih menggantikan Fahmi Amiruddin sebagai Ketua Himagara periode sebelumnya setelah unggul dalam persaingan dengan Richlawaty Adhiarsy Saat Musma.

Saat dikonfirmasi, wawan sapaannya mengungkapkan alasan utamanya mencalonkan sebagai Ketua Himagara karena Ia ingin berperan aktif dalam Lembaga serta dalam setiap aspirasi insan dan menjadikan mahasiswa sebagai insan yang aktif, solutif dan responsif terhadap hal-hal yang terjadi.

“Serta ingin mendedikasikan diri sebagai salah seorang mahasiswa yang akan selalu berusaha menyelesaikan polemik di dunia perkuliahan, Internal program studi pada khususnya dan kampus pada umumnya,” ungkapnya

Lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini menuturkan langkah awal yang akan diambil setelah Ia terpilih ialah menyatukan struktur Lembaga dan mengawal Salah Satu isu hangat yg terjadi di Himagara FIS UNM.

“Di samping perampungan struktur, saya langsung melanjutkan pengawalan salah satu isu hangat di dataran program studi,” tuturnya.

Ia juga berharap agar Himagara FIS UNM bisa menjadi Lembaga yang loyal, menjaga ritme pergerakan dan Lembaga tersebut tetap menjaga solidaritas setiap pengurus maupun mahasiswa lainnya baik di Prodi ilmu administrasi Negara dan tetap menjaga kekeluargaan antar mahasiswa.

“Semoga menjadi lembaga kemahasiswaan yang loyal, menjadi lembaga yang tetap menjaga ritme pergerakan dan menjadi lembaga yang tetap menjaga solidaritas antas sesama kepengurusan dan mahasiswa prodi ilmu administrasi negara dalam bingkai kekeluargaan,” harapnya. (*)

*Reporter: Irsan Juliani / Editor: Fadhil Aqilah