UKM MAPHAN memperingati Hari AIDS Sedunia dengan Mengumpulkan Tanda Tangan Peduli HIV/AIDS. Sumber: Ist

PROFESI.UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati World AIDS Day (WAD) di Pelataran Pinisi UNM, Jalan A. P. Pettarani, Makassar, Selasa (1/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan bingkisan peduli yang terdiri dari air mineral, masker, buku saku dan brosur mengenai HIV/AIDS, serta mengumpulkan tanda tangan peduli HIV/AIDS. Tanda tangan ini dikumpulkan sebagai bukti fisik kepedulian lingkungan sekitar kepada hari AIDS sedunia.

Ketua Umum Maphan, Muhammad Kahfi Sofyan mengatakan kegiatan ini bertujuan guna membentuk kepedulian serta bahaya dari HIV/AIDS dan juga untuk memperingati hari AIDS dunia.

“Sebagai bentuk kepedulian dan memperingati hari AIDS dunia,” katanya.

Ia juga berharap agar kedepannya dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran HIV/AIDS serta menghilamgkan Stigma negatif masyarakat terhadap pengidap HIV/AIDS.

“Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini informasi terhadap pencegahan dan bahaya HIV/AIDS dapat tersebar luas dan dapat meminimalisir banyaknya orang yg terkena atau terinfeksi HIV/AIDS serta tiadanya stigma negatif kepada ODHA (Orang dengan HIV/AIDS),” harapnya. (*)

*Reporter: Annisaalifa Annisyul/Editor: Annisa Asy Syam. A