Muh. Kahfi Sofyan (kanan) Ketua Umum baru UKM Maphan UNM periode 2020-2021. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja pada 27-29 November 2020 lalu. Dari pelaksanaan Musyker tersebut, Muhammad Kahfi Sofyan secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum UKM Maphan UNM periode 2020 hingga 2021.

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) itu mengatakan, tujuan dirinya mencalonkan menjadi Ketua Umum yaitu untuk menjadikan UKM Maphan sebagai salah satu UKM terbaik di UNM.

“Serta mengangkat citra UKM MAPHAN dengan menonjolkan prestasi-prestasinya,” ujarnya.

Lanjutnya, Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin (PTM) itu juga mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya telah menyusun strategi, salah satunya yaitu lebih mempererat solidaritas serta menjalin komunikasi yang baik antar anggota.

“Sebenarnya di awal saya sempat ragu. Namun, dukungan teman-teman dan senior membuat saya yakin bahwa kekurangan saya akan di lengkapi oleh kehadiran mereka,” ucapnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap, setelah terpilihnya dia menjadi Ketua Umum UKM Maphan UNM agar mampu menjadi lebih baik lagi.

“Semoga dengan terpilihnya saya sebagai nahkoda baru dapat membawa UIKM Maphan lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/Editor: Muhammad Resky