Suasana berlangsungnya pertandingan domino di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM, Minggu (29/11) - Foto: Murni - Profesi

PROFESI-UNM.COM – Pertandingan Domino yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi hal baru dalam kegiatan Matematika Rileks (Matriks) 2020 yang dihelat di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM, Minggu (29/11).

Sebanyak dua puluh tim pendaftar yang berasal dari Mahasiswa Jurusan Matematika ini yang menjadi salah satu item lomba pertandingan. Koordinator Pertandingan Matriks 2020, Nur Abi Rafdi Syam, menuturkan dengan diadakannya lomba Domino yaitu untuk melestarikan permainan tradisional dan mempererat tali silaturahmi antar Jurusan Mahasiswa Matematika dan alumni.

“Pertandingan Domino ini diadakan karena Domino permainan tradisional, jadi permaninan Domino juga dapat melatih ingatan, kerjasama tim, menemukan karakter, belajar sabar,” tuturnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta pertandingan Domino, Andi Ilham Akbar H mengatakan bahwa kegiatan Domino dapat menjalin silaturahmi antar jurusan Matematika dengan para alumni.

“Dalam pertandingan Domino ini bisa saling silaturahmi dengan lawan pemain, baik dengan warga jurusan Matematika dan alumni,” ujarnya. (*)

*Reporter: Murni