Ketua terpilih IKRAR 2 UNM, Nasruddin, Minggu (29/11). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran (IKRAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kongres 2 yang digelar di Hotel Ibis Styles Makassar. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Jumadi, Minggu, (29/11).

Ketua terpilih IKRAR 2, Nasaruddin menuturkan bahwa para alumni IKRAR dapat menciptakan komitmen bersama dan bersinergi dengan ASPAPI agar dapat mengakomodasi kemauan dari para alumni.

“Saatnya bersinergi dengan semua alumni baik dari alumni pertama sampai alumni termuda, terciptanya komitmen sesama alumni dapat menopang kemajuan prodi pendidikan administrasi perkantoran serta selalu bersinergi dengan ASPAPI sehingga bisa mengakomodir semua keinginan alumni,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua IKRAR periode sebelumnya, Haedar Akib mengatakan komunikasi yang sudah terbangun akan dikembangkan lagi ke tingkat provinsi hingga pada tingkatan nasional.

“Jaringan yang sudah terbangun harus diberikan makna yang lebih baik dari networknya baik tingkat sulsel maupun nasional dengan sistem yang membuat kita terintegrasi dalam satu wadah,” ujarnya.

Haedar juga berharap agar Ketua IKRAS yang terpilih pada periode ini dapat lebih berinovatif dan berkolaboratif di era digital serta branch smart kisah para alumni dapat menunjukkan kolabirasi sebagai wadah organisasi keluarga.

“Harapan saya juga agar ketua ikrar dapat lebih kreatif, inovatif, dan kolaboratif terlebih di era digital ini kita dapat disatukan dengan mudah, branch smart juga perlu terhadap kisah-kisah sukses alumni-alumni dan ini akan menunjukkan kolabirasi sebagai organisasi keluarga,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan