Kongres 2 IKRAR UNM dirangkaikan dengan MUSDA ASPAPI SULSEL, Minggu (29/11) - Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran (IKRAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kongres 2 yang dirangkaian dengan Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (29/11).

Kegiatan ini digelar secara blended, untuk daring via Zoom Cloud Meetings dan luring di Ibis Styles Hotel, Makassar. Jumlah partisipan dalam kegiatan ini sebanyak 169 partisipan yang terdiri dari 140 partisipan untuk daring dan 29 partisipan yang mengikuti secara luring.

Ketua Panitia, Nasrul mengatakan tujuan dirangkaikannya Kongres 2 dengan Musda sebagai bentuk pembuktian bahwa semua unsur yang ada dalam perkantoran yaitu mahasiswa, himpunan, alumni, dan Dosen bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik sehingga dengan digabungnya Musda dan kongres akan lebih mudah dikontrol dan terlaksana dengan baik.

“Yang melandasi panitia merangkaikan kegiatan kongres dan Musda karena kami dari panitia ingin membuktikan bahwa semua unsur yang ada di perkantoran yaitu mahasiswa, himpunan, alumni dan dosen bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik sehingga dengan digabungnya MUSDA dan Kongres akan lebih mudah dikontrol dan terlaksana dengan baik. Kami yakin ketika semua elemen yang ada di perkantoran bekerjasama dengan baik maka kegiatan apapun akan terasa mudah dilakukan”, ungkapnya.

Alumni Jurusan Ilmu Administrasi Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2015 ini juga berharap setelah adanya kegiatan dapat mempererat tali silaturahmi di antara mahasiswa, alumni, dan Dosen Pendidikan Administrasi Perkantoran.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara mahasiswa, alumni, dan dosen Pendidikan Administrasi Perkantoran. Dan untuk ketua yang terpilih baik ASPAPI maupun IKRAR semoga kedepannya dapat menjalankan amanah hingga akhir kepengurusan dan melaksanakan program kerja yang dapat membawa nama baik Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar,” harapnya.

Ketua terpilih Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2021-2024 yaitu Risma Niswaty dan Ketua terpilih Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Makassar yaitu Nasaruddin.

*Reporter: Arika Dwi Angraeni Rusida/Editor: Fitria Indah Saraswati