Suasana berlangsungnya Pertandingan Tenis Meja di Gedung Science Square FMIPA UNM, Minggu (29/11) - Foto: Murni - Profesi

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar lomba Tenis Meja dalam rangka kegiatan Matematika Rileks 2020 (Matriks 2020) di Gedung Science Square FMIPA UNM, Minggu (29/11).

Sebanyak enam peserta yang bertanding yang berasal dari Mahasiswa Jurusan Matematika yang merupakan salah satu item lomba pertandingan hari ini

Penanggung Jawab Tenis Meja Matriks 2020, Nursakilah Hasan menjelaskan lomba ini untuk memberikan wadah bagi mahasiswa yang memiliki bakat di bidang tenis meja dan sebagai ajang silaturahmi antar warga Jurusan Matematika.

“Pertandingan ini merupakan wadah bagi teman-teman yang memiliki bakat dibidang tenis meja, selain itu kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk pertandingan yang akan datang. Jadi peserta yang menang, akan diikutkan pada pertandingan tenis meja selanjutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia berharap peserta dapat mendapatkan manfaat dari pertandingan ini, utamanya dalam pengembangan skill atau bakat yang dimilikinya, serta mempererat silaturrahmi antar pemain masing-masing angkatan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa betul-betul memberikan wadah dan ada feedback ke depan, apalagi yang sudah punya skill, bisa mengembangkan bakatnya di kegiatan ini. Dan juga mempererat silaturrahmi antar se-jurusan matematika,” harapnya.

Di sisi lain, peserta tenis meja, Akbar mewakili Le18niz B menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang merefresh otak dan sebagai ajang silaturahmi antar warga Jurusan Matematika. Sehingga kedepannya hal ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan sesama Jurusan Matematika baik Dosen maupun senior.

“Manfaat dari kegiatan ini mengeratkan silaturahmi antar sesama peserta tiap angkatan dan menjadi kegiatan untuk merefresh otak, dengan banyaknya tugas-tugas yang diberikan oleh para dosen sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) nanti,” terang mahasiswa Jurusan Matematika ini.(*)

*Reporter: Murni