Muhammad Nuh membawakan materi "Imaji Media untuk Pembangunan Manusia" - Foto : Mustika-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Ketua Dewan Pers Indonesia, M. Nuh sebut dasar atau inti dari manusia yakni perbanyak ucap terima kasih. Hal tersebut ia sampaikan saat pemaparan materi dalam Webinar Nasional Spesial Hari Guru Nasional LPM Profesi UNM dengan tema “Imaji Media untuk Pembangunan Manusia”. Kegiatan ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom, Sabtu (28/11).

Eks Menteri Pendidikan RI periode 2009-2014 menyebutkan, kita sebagai manusia patut menjunjung tinggi sikap yang terus menerus ucap terima kasih. Belajar untuk budayakan berterima kasih.

“Manusia memiliki akal, yang lebih spesial dari makhluk lainnya. Jadi poinnya harus belajar terus ucap terima kasih,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa Guru berperan penting dalam membentuk karakter bangsa. Kelak yang akan memimpin dan membawa arah kebijakan bangsa Indonesia. Tidak hanya melulu tentang pengetahuan, tetapi juga perihal sikap dan keterampilan.

“Saya harap Guru Indonesia mampu membawa Indonesia lebih maju melalui anak bangsa yang bermutu. Yang mengajarkan tentang keutuhan,” tutupnya. (*)

*Reporter: Aulia Ayu ApriliaZabir