LPM Profesi UNM gelar webinar spesial hari guru - Foto.Profesi
LPM Profesi UNM gelar webinar spesial hari guru - Foto.Profesi

PROFESI-UNM.COM – Era globalisasi saat ini menjadi alternatif yang memudahkan segala hal, namun tak bisa dipungkiri bahwa dengan keadaan ini kedok penipuan semakin dipermudah pula dalam melakukan misinya.

Webinar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) kali ini menjadi sasaran dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Saat materi webinar sementara berlangsung terdapat salah satu peserta yang mengirimkan link presensi palsu di laman zoom Profesi.

Ketua panitia, Anisa Asy Syam mengatakan ada peserta yang sengaja mengirim link palsu diluar kepanitiaan. Ia menduga mereka sengaja ikut webinar ini dan memanfaatkannya untuk mengambil identitas dari peserta. “Saya juga kaget saat melihat peserta mengeluh karena ada yang mengirim link palsu di zoom webinar LPM Profesi UNM,” ujarnya.

Melalui pengalaman ini dia berharap kedepannya bisa lebih teliti dalam melakukan sesuatu. “Ini sebuah kekeliruan dari panitia, semoga kedepannya lebih banyak belajar dari kasus ini,” jelasnya.

Terakhir dia memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada peserta yang telah mengisi link tersebut dan Ia telah melakukan tindakan dengan memblokir akses oknum tersebut agar tidak bisa mengambil kesempatan kedua kalinya. “Saya atas nama panitia memohon maaf atas kejadian tidak menyenangkan yang terjadi hari ini,” tuturnya. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani