Husain Syam Rektor UNM bawakan materi pada webinar LPM Profesi UNM - Foto.Profesi
Husain Syam Rektor UNM bawakan materi pada webinar LPM Profesi UNM - Foto.Profesi

PROFESI-UNM.COM – Di era pandemi sekarang ini, banyak hal baru yang mempengaruhi gaya hidup kita. Salah satunya adalah sekolah online, di sini peran guru sangat dibutuhkan.

Menyikapi peran guru di era pandemi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar webinar spesial hari guru dengan tema ‘Lakon Pendidikan Digital dalam Perspektif Media di Era Kelimpahan’ yang berlangsung secara daring, Sabtu (28/11).

Dalam sambutannya Rektor UNM mengatakan bahwa di era sekarang ini media pers harus mampu menyesuaikan diri dengan era yang ada.

“Pers harus eksis sesuai zaman, harus mampu menyesuaikan degan era yang dialami kalau kita berada di era 4,0 tentu kita juga media pers bergerak dalam ranah itu, yang penting bagaimana kita bisa menghadapi era ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Husain Syam mengatakan bahwa tenaga pendidik yang baik harus bisa merancang pembelajaran sesuai era yang dihadapi.

“Tenaga pendidik harus mampu menyesuaikan. Jika hari ini kita berada di era milenial, kita harus menjadi anak milenia dalam merancang sebuah kurikulum,” ujar Rektor UNM ini.

Terakhir dosen besar Fakultas Teknik (FT) ini mengatakan sebuah arti guru baginya.

“Guru adalah peletak dasar bangsa guru adalah orang-orang hebat,” tutur dosen besar FT ini. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani