Sambutan Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM, Rabu(25/11). Foto-Mustika Profesi

PROFESI-UNM.COM – Genius on Matematics In Real Application (GEOMETRI) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup secara daring melalui platform Zoom Meeting dan dirangkaikan dengan pengumuman pemenang dari setiap item lomba, Rabu (25/11).

Muh. Asrul Reza Rusli selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa jumlah keseluruhan peserta seminar online yang melakukan pendaftaran sebanyak 1253 peserta baik dari webinar nasional yang diikuti sebanyak 1148 peserta dan peserta yang berpartisipasi dalam lomba sebanyak 105 peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Mahasiswa angkatan 2018 ini juga mengaku banyak menghadapai kendala dalam pelaksanaan kegiatan geometri, tetapi kegiatan tersebut tetap bisa terlaksana dengan baik.

“Pada hari ini kita telah sampai pada akhir dari Geometri 2020, meskipun banyak kendala yang datang namun kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan dengan baik berkat kerja sama dari semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Selain itu, Ketua umum HMJ Matematika Muh Ikhwan Fauzan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan Geometri sekaligus meminta maaf atas kesalahan yang ada pada saat kegiatan geometri berlangsung.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi maupun berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini, selanjutnya saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dari awal hingga detik ini ada beberapa kesalahan-kesalahan yang kami perbuat,” tuturnya.

Adapun sekolah yang berhasil meraih juara dalam lomba desain poster yaitu, pada tingkat SD diraih oleh Qalbiyah Sani dari SD Negeri Panrita Mamminasa, dan pada tingkat SMP diraih oleh Callista Izzati Azzahra dari MTS Negeri Berau. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/Editor: Annisa Puteri Iriani