Pemaparan materi anggota PIMNAS 33 - Foto.Ist
Pemaparan materi anggota PIMNAS 33 - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Pelatihan dan Pemantapan Teknis tim Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-33 Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki hari ketiga, Sabtu (21/11).

Arnidah selaku dosen pendamping tim yang mengikuti pelatihan dengan judul ‘Realita Days: Hari Realisasikan Kehidupan Kita’ menjelaskan persiapan timnya selama mengikuti pelatihan hingga adanya peningkatan.

“Sejauh ini persiapan kami sudah ada peningkatan mulai dari revisi poster hingga presentasi dan kami juga menerima masukan dari pemateri yang kami undang serta beberapa detail yang kami tingkatkan untuk kesiapan tim kami,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan hal tersebut juga didukung dengan persiapan mereka sebelum memasuki pelatihan ini.

“Persiapan sebelum kesini, kami sudah membuat schedule, jadi terjadwal apa yang akan kami lakukan. Sebelum kita bergabung, kita lakukan pertemuan virtual beberapa kali, sehingga kami rasa 3 hari ini cukup untuk persiapan kami,” katanya.

Terakhir, Ia mengungkapkan rasa bangga terhadap mahasiswa bimbingannya yang telah bekerja keras hingga sejauh ini dalam mengikuti PIMNAS ke-33.

“Saya sangat bangga, disamping mereka kuliah, mereka juga mau tetap berkarya dan mengharumkan nama kampus orange ini,” tutupnya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar/Editor: Anisa Asy Syam