Pamflet kegiatan, Selasa (24/11). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) posko teknologi pendidikan siap menggelar pelatihan media pembelajaran berbasis aplikasi Android Articulate Storyline 3 pada 25 November 2020 mendatang.

Pelatihan ini akan digelar melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming di akun Youtube TP FIP UNM, yang dimulai pukul 08.30 WITA. Kegiatan ini dibuka khusus untuk mahasiswa, Dosen dan Guru.

Kegiatan ini akan berlangsung dengan melibatkan seluruh sivitas Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), di antaranya yakni Ketua Prodi Tekpen UNM, Abdul Hakim dan Heriadi mahasiswa Tekpen UNM serta moderator acara, Ela Rastika Ayu yang merupakan Mahasiswi Tekpen UNM.

Muh. Said selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja (Proker) KKN-PPL Terpadu UNM yang bertujuan untuk membantu dalam membuat media pembelajaran berbasis Android.

“Pelatihan ini merupakan proker individu dari KKN-PPL Terpadu yang bertujuan untuk membantu pendidik atau calon pendidik dalam mendesain dan membuat media pembelajaran yang menarik, kreatif dan sesuai dengan tujuan pembelajaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 itu juga berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik nantinya dan para peserta bisa lebih aktif dalam pelaksanaan pelatihan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan dan peserta dapat interaktif di dalam kegiatan ini, juga dapat menerima materi dengan baik,” harapnya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar/ Editor: Muhammad Khadafi