Mahasiswa KKN Domisili Barru,

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar gerakanĀ  bersih di Barru yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Outbond. Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja yang dilaksanakan Mahasiswa KKN UNM domisili Barru, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator kecamatan, Sulfikar mengatakan Program Kerja yang dilaksanakan di daerah wisata Lappa Launa dirangkaikan dengan agenda Bakti Sosial dan outbond yang di selenggarakan selama 2 hari dan menghadirkan seluruh Mahasiswa KKN Domisili di Kabupaten Barru dari 22 hingga 23 November 2020 lalu.

“Dalam kegiatan ini, Mahasiswa KKN Domisili Barru melakukan pembersihan sampah yang berserakan di seputaran lokasi objek wisata ini dan dilanjutkan dengan permainan outbond dengan berbagai jenis permainan seperti lomba karung antar mahasiswa tingkat kecamatan se-Kabupaten Barru dan banyak lainnya,” katanya.

Di sisi lain, salah satu Mahasiswa KKN, Rudi mengatakan jumlah mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini sekitar 115 mahasiswa di Kabupaten Barru, “Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 115 orang,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pusat KKN-PM UNM sebagai bentuk apresiasinya terhadap kepedulian mahasiswa dalam melakukan gerakan lingkungan bersih. Ariffin Manggau berharap melalui kegiatan membangun kebersamaan antar mahasiswa dan sebagai ruang silaturahmi.

“Aksi gerakan bersih yang dilakukan mahasiswa apalagiĀ  tempat itu adalah objek wisata yang tentunya banyak dikunjungi oleh masyarakat sebagai tempat piknik yang tepat dan kegiatan outbond yang juga memiliki makna sebagai ruang silatuhrahim bagi mahasiswa untuk membangun rasa kebersamaan yang tentunya saat ini sudah kian terkikis,” harapnya. (*)

*Reporter: Elfira