pamflet kegiatan LDK FSI RI UNM - Foto.Ist
pamflet kegiatan LDK FSI RI UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Webinar Nasional Pemikiran Islam dengan tema ‘Feminisme dan Kesetaraan Gender dalam Perspektif Islam’.

Kegiatan ini dibuka untuk umum dan akan digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan Live Facebook LDK FSI RI UNM pada 5 Desember 2020 mendatang.

Materi yang mereka bawakan nanti akan memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait pandangan islam persoalan feminisme dan kesetaraan gender. Kegiatan ini nantinya akan membahas kedudukan perempuan dan laki-laki dalam kesetaraan gender dan bagaimana islam mengaturnya.

Ketua Umum, Akhmad Fajar menjelaskan bagaimana masyarakat memahami feminisme dan kesetaraan gender saat ini.

“Feminisme dan kesetaraan gender itu kan muncul sebagai gerakan untuk memberikan panggung dan kedudukan yang setara antara perempuan dan laki-laki dalam aspek kehidupan, memperjuangkan hak-hak perempuan yang dianggap sebagai kaum marginal yang terbelakang,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap kegiatan ini nantinya bisa membantu peserta dalam memahami feminisme dan kesetaraan gender yang sesuai dengan syariat islam khususnya bagi kaum perempuan.

“Kami berharap dari materi yang disampaikan oleh narasumber nanti, bisa benar-benar dipahami oleh peserta dengan baik, sehingga tidak salah kaprah dalam aspek kehidupan, utamanya teman-teman perempuan atau muslimah bisa memahami atau mengetahui seperti apa kemudian kodratnya dalam membawa diri sesuai apa yang Allah perintahkan dan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam tuntunkan,” ujarnya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar/Editor: Muhammad Khadafi