UKM LKIMB adakan baksos di Desa Kindang, Kabupaten Bulukumba. Foto-ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Baksos dengan tema ‘Mengabdi dengan Aksi Bergerak dengan Hati’ dilakukan dalam rentang waktu 10 hari dari tanggal 13 sampai tanggal 22 November.

Muh. Aqram, selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk implementasi dari jiwa sosial teman-teman LKIMB untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami membawa pesan, bahwa kami hadir untuk mengabdi dengan aksi nyata untuk masyarakat, dan juga sekaligus mengabdi dengan ketulusan hati seluruh komponen yang mengikuti bakti sosial,” jelasnya.

Program kerja baksos tersebut terdiri dari membuat sekolah alternatif yang meliputi kegiatan belajar mengajar di TPA se-Desa Kindang dan les bahasa Inggris untuk anak-anak yang ada di Desa itu, kemudian pemberdayaan perpustakaan, porseni yang meliputi lomba olahraga dan lomba keagamaan, inisiasi pembentukan remaja mesjid, dan pengadaan tempat sampah.

Terakhir, ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan baksos yang dilakukan di Desa Kindang direspon positif oleh masyarakat setempat bahkan masyarakat sangat berantusias terhadap kegiatan itu.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ji terhadap kedatangan kami,” tutupnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera

Share and Enjoy !

0Shares
0 0