Mahasiswa KKN UNM menggelar 'Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandirin tahun 2020/2021 di Bone, Minggu (22/11). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar ‘Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandirin tahun 2020/2021. Kegiatan ini digelar di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, (22/11).

Dalam kunjungan kerja monitoring dan evaluasi (monev) pembelajaran keaksaraan, Ketua KKN UNM, Arifin Manggau mengatakan program bisa diberdayakan dan apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah Kabupaten Bone untuk membuat warga belajar yang sudah melek Aksara, Minggu (22/11).

“Program ini agar warga Belajar yang telah lulus dan dinyatakan melek Aksara pada tahun sebelumnya bisa diberdayakan dengan kerja sama pemerintah setempat melalui pendampingan bersama dengan Bumdes yang ada di desa,” ujarnya.

Program KKN Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri Tahun 2020 telah berjalan sejak 28 Oktober 2020, yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Kecamatan Sibulue dan Kecamatan Cina.

Lanjut, Ia berharap agar kegiatan pendidikan keaksaraan usaha mandiri berdampak positif terhadap pengetahuan warga belajar dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang mewadahi Mahasiswa KKN UNM dalam berkegiatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang semuanya handal, terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone atas difasilitasinya mahasiswa kami, mohon dibimbing dan diarahkan. Terkhusus warga belajar terima kasih mau berbaur saling belajar bersama mahasiswa kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mabiring, Muhtar berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan ditahun mendatang dan bisa menambah ilmu dan pola pikir masyarakat agar bisa menyekolahkan anaknya.

“Kegiatan seperti ini bisa menambah ilmu dan pola pikir masyarakat dan pemerintah desa siap membantu mendampingi dalam modal dan pemasaran jika warga belajar serius untuk berusaha,” harapnya. (*)

*Reporter: Elfira

Share and Enjoy !

0Shares
0 0