Pembukaan Matematika Rileks (Matriks) Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM - Foto: Murni - Profesi
Pembukaan Matematika Rileks (Matriks) Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM - Foto: Murni - Profesi

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melangsungkan pembukaan kegiatan Matematika Rileks (Matriks) dengan mengusung tema ‘Satukan Semangat dan Kembangkan Bakat, demi Terwujudnya Silaturahmi yang Erat’ berlangsung di Aula FH dan Zoom Meeting, Sabtu, (21/11).

Matriks merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh HMJ Matematika setiap tahunnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengaktualisasikan bakat seni, olahraga, dan keagamaan.

Tahun ini diadakan sedikit berbeda, bila tahun-tahun sebelumnya kegiatan diadakan semarak secara langsung, tahun ini kegiatan dilakukan dengan semi daring. Dari 16 macam perlombaan, 8 di antaranya dilakukan secara online demi meminimalisir pertemuan banyak orang.

Suriyandi selaku Ketua Panitia Matriks tahun 2020 menyampaikan harapannya semoga dengan diadakanya kegiatan Matriks ini dapat terjalin erat sesuai dengan tema yang diusung.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi antara civitas Matematika FMIPA UNM dapat terjalin dengan erat sesuai dengan temanya dan utamakan sportifitas. Disinilah ajang reuni antar warga matematika dan alumni. Sehingga setelah ini bisa saling mengenal dan kompak,” harapnya

Di sisi lain, Ketua Jurusan Matematika FMIPA, Asdar menuturkan bahwa dalam mengikuti rangkaian kegiatan matriks tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam memanfaatkan seluruh ajang matriks ini, saya kira banyak hal yang perlu diperhatikan karena ini masih masa pandemi kita tetap harus dalam aturan protokol kesehatan dan kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat silahturahmi antar sivitas Jurusan Matematika. Bukan itu saja, peserta diajak menyegarkan otak mereka,” tuturnya.

Adapun item-item lomba pertandingan dan perlombaan yaitu lari kelereng, lari karung, adzan, MTQ, ceramah, hafidz, cipta lagu HMJ, cipta baca puisi, video kreasi,volley, futsal, domino, tarik tambang, tenis meja, dan catur. (*)

*Reporter: Murni

Share and Enjoy !

0Shares
0 0