Pelatihan dan pemantapan teknis di Hotel Claro. Foto-Dok. Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah berhasil meloloskan sebanyak 11 tim ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33, untuk bersanding dengan perguruan tinggi se-Indonesia. Tim yang lolos mengikuti kegiatan ‘Pelatihan dan Pemantapan Teknis’ persiapan PIMNAS yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar, Jumat (20/11).

Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam dalam sambutannya mengapresiasi konsistensi Fakultas Bahasa dan Sastra dalam 2 tahun berturut-turut dalam memunculkan ide-ide baru.

“Saya apresiasi teman-teman dari FBS 2 tahun berturut-turut unggul dalam mencoba memunculkan ide-ide untuk di kelola oleh mahasiswanya masing-masing,” katanya.

Lanjutnya, Eks Dekan Fakultas Teknik (FT) juga tak lupa memberikan semangat kepada seluruh Tim PIMNAS UNM, “Jika saya tidak ada secara fisik di sini, anggap bayangan saya ada disini untuk memberikan semangat untuk kamu,” ujarnya.

Adapun Tim PIMNAS ke-33 UNM yaitu 2 dari Fakultas Teknik, 2 dari Fakultas Ilmu Pendidikan, 2 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1 dari Fakultas Ilmu Sosial, dan 4 dari Fakultas Bahasa dan Sastra. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan