Mahasiswa KKN PPL Terpadu XXI UNM Luwu Utara Gelar Baskervit - Foto.Ist
Mahasiswa KKN PPL Terpadu XXI UNM Luwu Utara Gelar Baskervit - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) terpadu angkatan XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan program kerja (Proker) yaitu Bagi-bagi Masker Disinfektan dan Vitamin (Baskervit) di MTs As’Adiyah, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Jumat (20/11).

Mahmud selaku Koordinator Kecamatan mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah tersebut. Kegiatan ini juga dapat menjadi acuan bagi siswa dan siswi beserta seluruh warga sekolah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tujuannya sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah tersebut. Kemudian dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendorong siswa-siswi beserta warga sekolah yang lain untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi, selain itu dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban pemerintah,” katanya.

Ia juga menambahkan berdasarkan pengamatannya bahwa ia mendapat respon positif dari masyarakat disana terhadap kegiatan ini.

“Masyarakat disini sangat antusias bahkan ada yang mau tambah lagi,” tambahnya. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan