Kegiatan seminar dampak covid-19

PROFESI-UNM.COM – Seminar ‘Dampak Covid-19 Terhadap Berbagai Aspek Kehidupan Masyarakat’ sukses digelar oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Angkatan XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) Domisili Kabupaten Takalar.

Seminar ini diselenggarakan di Gedung Islamic Center, Kabupaten Takalar dan melalui Platform Zoom Meeting pada 17 November lalu. Seminar ini menghadirkan para pemateri dari berbagai aspek.

Turut hadir juga dari Bidang Pendidikan, Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se’re dan Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Siti Raihan, Psikologi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Takalar, Syafril, Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawati dan Keamanan, Komandan Kodim 1426 Takalar, Catur Witanto, serta dimoderatori oleh Pengurus Asosiasi Psikologi Islam Sulsel, Tarmizi Thalib.

Muh. Nur Taufik selaku Kordinator Kabupaten (Korkab) Takalar mengungkapkan bahwa Program Kerja (Proker) yang dibuat merupakan kegiatan yang paling spektakuler dan paling mengesankan.

“Kegiatan ini merupakan proker paling besar selama KKN Terpadu yang menapakkan kakinya di kabupaten takalar,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Takalar ini juga mengucakan terimakasih terhadap seluruh tamu undangan, “Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada seminar ini, terkhusus Kabupaten lain yang sudah jauh datang,” ucapnya.

Seminar dan pemaparan materi ini dihari dari berbagai bidang, mulai dari tingkatan TK, SD, SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Takalar, Kapolres Takalar, Kapolres Kec Pattalassang, Camat dan desa Kelurahan se Kabupaten Takalar serta Korkab Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Gowa, Makassar dan Maros. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A