Rektor UNM, Husain Syam pada saat membuka pelatihan dan pemantapan teknis di Hotel Claro. Foto-Dok. Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan 11 tim ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33, untuk bersanding dengan perguruan tinggi se-Indonesia. Tim yang lolos mengikuti kegiatan ‘Pelatihan dan Pemantapan Teknis’ persiapan PIMNAS, di hotel Claro, Jl. AP. Pettarani.

Adapun 11 tim tersebut, yakni 2 dari Fakultas Teknik (FT), 4 dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 2 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 2 dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan 1 dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Sedangkan dari Fakultas Psikologi (FPSI), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Seni dan Desain (FSD), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) tak dapat meloloskan satupun tim.

Rektor UNM, Husain Syam yang membuka acara tersebut, mengimbau setiap dekan untuk hadir memberikan arahan dan koreksi kepada peserta Pimnas.

“Dekan yang tidak lolos mahasiswanya ke Pimnas, tetap juga untuk datang memberi semangat, dan memberikan apa yang bisa dikoreksi,” katanya

Peserta PIMNAS tersebut akan dikarantina selama 3 hari berturut-turut, dari 19 hingga 21 November 2020 di Hotel berbintang lima itu. Namun, menurut Husain, tak menutup kemungkinan akan diperpanjang jika peserta dianggap belum siap. (*)

*Reporter: Muhammad Resky

Share and Enjoy !

0Shares
0 0