Rektor UNM saat memebrikan sambutan pada pembukaan pelatihan dan pemantapan tim Pimnas UNM

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan pelatihan dan pemantapan teknis dalam persiapan menuju Tim Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Kegiatan ini diadakan di Hotel Claro Makassar, Kamis (19/11).

Dalam sambutannya, Husain Syam menjanjikan tiket umrah untuk pembimbing yang berhasil meloloskan timnya meraih medali emas.

“Siapa pembimbing yang mengantar medali emas pada presentasi, saya akn naikkan umroh,” janjinya.

Eks Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) ini juga memberikan motivasi untuk tidak merasa canggung menghadapi universitas lain pada perlombaan PIMNAS yang ke-33.

“Jangan takut berkompetesi, jangan merasa tidak nyaman ketika melihat almamtater lain. UNM itu hebat,” ujarnya.

Dengan membimbing sebanyak 11 tim dan didampingi 10 Dosen pendamping dari beberbagai fakultas, kegiatan pelatihan ini dimulai dari 19 hingga 21 November 2020 mendatang.

Untuk kegiatan PIMNAS sendiri akan dilaksanakan secara virtual oleh Univerisitas Gajah Mada (UGM), pada 24 sampai 29 November 2030 mendatang.

Selain hadiah untuk pembimbing, Rektor UNM juga akan memberikan pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada tim yang mendapatkan medali perak dan perunggu. Tim peraih medali perak akan dibebaskan dua semester dan peraih medali perunggu dibebaskan satu semester. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A