Himaprodi PBSI FBS UNM melakukan program sekolah PKM secara daring - Foto.Tini-Profesi
Himaprodi PBSI FBS UNM melakukan program sekolah PKM secara daring - Foto.Tini-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sekolah Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) secara daring, Rabu (18/11).

Pada kegiatan ini, Himaprodi PBSI FBS UNM mengundang mahasiswa yang berprestasi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) menjadi pemateri yaitu Dedi Risaldi, Astryanti, dan Muh. Bahli Basri.

Dalam pemaparan materinya, Astryanti mengatakan bahwa dalam melakukan sebuah usaha menjadi mahasiswa berprestasi harus memiliki niat yang baik.

“Kita harus memiliki niat yang baik, kalau niat kita baik pasti kita juga akan mendapatkan hal yang baik,” ujar mahasiswa angkatan 2017 ini.

Selain itu, Dedi mengatakan bahwa untuk menemukan ide yang matang harus memiliki kepekaan terhadap hal-hal baru dan perkuat literasi.

“Jika ingin mendapatkan ide kreatif, cermat melihat hal baru dan banyak membaca,” jelas mantan ketua umum Himaprodi ini.

Sekolah PKM yang dilakukan Himaprodi PBSI FBS UNM ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Himaprodi PBSI dalam memberi bekal bagi mahasiswa PBSI khususnya menuju PIMNAS. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0