Pameran poster dakwah virtual LDF SC Al Ihsan FSD UNM. (Foto - Gina Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club Al Ihsan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pameran poster dakwah secara virtual sebagai salah satu rangkaian dari acara FSD Mengaji 2020, Sabtu (14/11).

Ketua Panitia, Fajar Firmansyah mengatakan bahwa FSD mengaji merupakan kegiatan tahunan LDF SC Al Ihsan FSD UNM yang berfokus untuk memberikan pemahaman dasar dan singkat yang bertujuan untuk memperkuat fondasi keislaman mahasiswa baru FSD UNM.

“Tema yang diangkat pada FSD Mengaji 2020 yaitu membentuk jiwa mahasiswa FSD yang cinta Al-Qur’an dan semangat belajar. Dan kegiatan ini diadakan agar mahasiswa muslim FSD sadar akan kewajibannya sebagai seorang muslim bukan hanya sebagai seorang pelajar, pembentukan study club untuk belajar Al-Qur’an,” katanya.

Pameran poster dakwah virtual FSD UNM sebagai wadah ditampilkannya seluruh hasil karya peserta lomba poster FSD Mengaji 2020. Adapun tema poster dakwah yang ditampilkan ‘Sholat/Ngaji Reminder’ dengan agenda puncak yaitu pengumuman pemenang lomba poster FSD Mengaji 2020.

Melalui acara ini LDF SC Al Ihsan FSD UNM menampilkan 120 poster yang tidak hanya berasal dari karya peserta lomba poster FSD Mengaji 2020. Namun juga menampilan karya poster dakwah dari civitas FSD UNM dan komunitas dakwah Muslim Designer Community.

“Karya yang dipamerkan berasal dari karya pengurus SC Al Ihsan, peserta lomba poster FSD Mengaji, sivitas FSD UNM, dan komunitas dakwah visual terbesar di Indonesia Muslim Designer Community,” kata Fajar.

Dengan acara ini Fajar berharap agar mahasiswa FSD UNM bukan hanya sekedar menjadi seorang mahasiswa. Namun, sebagai seorang muslim. (*)

*Reporter: Gina Syukrani Zaimar/Editor: Annisa Puteri Iriani