Memahami Pola Pikir Anak Berkebutuhan Khusus, BKM Marabunta FPsi Gelar Webinar Funcamp

0
47
Kegiatan Webinar Funcamp, Minggu (15/11). (Foto-ist)

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa pemerhati bumi nusantara (Marabunta) FPsi (Fakultas Psikologi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar webinar dengan tema ‘Every kids have special mind ; understanding your children‘ yang diadakan secara daring, Minggu (15/11).

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Pemateri dalam kegiatan ini yaitu Amirah Aminanty selaku Psikolog Pendidikan dan Indria Siregar selaku Terapis Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) serta Tri Sugiarti M Bakri Dosen FPsi selaku moderator.

Muhammad Taufik selaku ketua panitia kegiatan, mengatakan memilih tema ini karena memiliki makna yang sangat penting untuk memahami pola pikir anak-anak, dan bagaimana cara orang tua memahami anaknya dalam tahapan tumbuh kembang dan khususnya untuk anak yang berkebutuhan khusus.

“Karena kita acaranya mengenai anak disabilitas dan ABK, sengaja kita ambil materi ini agar teman-teman lainnya jika bertemu taHu untuk menanganinya,” katanya.

Dia juga menambahkan, tujuan digelarnya webinar tersebut agar kita memiliki pemahaman yang luas seputar bagaimana kita memahami pola pikir anak dan hal itu sangat berguna untuk kedepannya.

“Tujuannya webinar ini juga untuk memberikan pengetahuan, sekalian untuk memberikan euforia dan agar kegiatan kami bisa diketahui juga teman-teman lainnya,” ujarnya.

Terakhir, Dia berharap agar peserta webinar menangkap apa yang disampaikan oleh pemateri dan kedepannya peserta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari.

“Harapan saya setelah kegiatan webinar ini ilmunya bisa diterapkan sama peserta webinar dan acara hari H bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

*Reporter: Nur Nahdini/Editor: Ema Humaera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini