Foto bersama

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan XLIII Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Taneteriattang mengajar anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Zubaedy Watampone. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (14-15/11).

Ketua Panitia, Reski Amaliah mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mengajar sekalian menghibur anak-anak di sana. Hal demikian dilakukan karena beberapa dari mereka ada yang putus sekolah.

“Kami mengadakan Proker pengajaran di LKSM karena ingin melukis senyum anak-anak di LKSA Zubaedy,” katanya.

Lanjut, selain mengajar, kelompok 1 KKN Reguler Kecamatan Taneteriattang juga mengadakan lomba menggambar untuk menambah semangat anak-anak. Di akhir kegiatan mereka membagikan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kedatangan kami disambut antusias,” lanjutnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2017 ini berharap, setelah berlangsungnya kegiatan tersebut dapat menambah semangat anak-anak di LKSA untuk terus belajar meraih mimpinya.

“Semoga dapat membangkitkan semangat belajar adik-adik agar tidak putus asa dalam menggapai mimpi-mimpi mereka, dan yakin bahwa diluar sana masih banyak orang yang peduli dengan keberadaan mereka,” harapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap dipantau oleh dosen pembimbing Awaluddin Muin, dan menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.(*)

*Reporter: Ratu F. A.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0