Edukasi Masyarakat Berwirausaha, Mahasiswa Prodi Akuntansi akan Gelar Webinar Kewirausahaan

0
312
Pamflet Kegiatan Webinar Nasional Kewirausahaan. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar webinar kewirausahaan, pada 28 November 2020 mendatang dengan tema ‘Mencetak Generasi Entrepreneur: How To Become The Greatest Entrepreneurial Creator In New Normal Era’.

Webinar tersebut akan menghadirkan pembicara yakni Dosen Fakultas Ekonomi UNM, Asmar, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil, Zainuddin, CEO & Owner Yotta, Adryan Yudhistira Purwanto, dan Founder & CEO, Ahyat Muawwal .

Ketua Panitia, Chaerunnisa sengaja memilih webinar kewirausahaan. Sebab, sebagian orang berpikir bahwa menjadi pedagang atau wirausahawan itu berisiko tinggi, seperti mengalami kerugian, bangkrut, dan sebagainya.

“Webinar kewirausahaan ini bertujuan memberikan ilmu pengetahuan guna memotivasi masyarakat khususnya pelajar dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha khususnya di era new normal,” katanya via Whatsapp, Rabu (11/11).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilatarbelakangi oleh banyaknya wirausahawan yang mengalami penurunan omset di masa pandemi.

“Menjadi wirausahawan memang beresiko tinggi tetapi hal itu seimbang dengan yang akan diperoleh dari hasil berwirausaha yang mungkin jika berhasil dan sukses akan memperoleh pendapatan dan penghasilan yang sangat memuaskan,” tambahnya. (*)

*Reporter: Tito Koes Herdianto/Editor: Muhammad Resky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini