pemaparan materi kajian muslimah FMIPA UNM - Foto.Ist
pemaparan materi kajian muslimah FMIPA UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COMStudy Club Mipa Muslim (SCMM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2020 hingga 2021 menggelar Kajian Muslimah Akbar via daring. Kegiatan ini mengusung tema ‘Heaven is My Dream‘ yang berarti Surga adalah Impianku, Senin (9/11).

Ketua Panitia Kajian Muslimah Akbar, Ainun Muslimah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah antar muslimah se-FMIPA dan tema yang diusung diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan muslimah FMIPA terlebih kepada kehidupan yang sesungguhnya.

“Tema ini kami usung sebagai harapan agar muslimah tidak terlalu larut dalam mencapai mimpi dunia saja tetapi ada mimpi yang sebenarnya yakni mimpi surga yaitu sebuah mimpi di mana letak kehidupan yang sesungguhnya. Sesuai dengan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan muslimah FMIPA kepada kehidupan yang sesungguhnya yaitu surga,” jelasnya.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa kajian ini menyasar seluruh muslimah FMIPA dan terbuka bagi muslimah di luar fakultas.

“Kajian ini menyasar seluruh muslimah FMIPA, tapi tidak dibatasi hanya untuk muslimah FMIPA saja tetapi siapapun boleh ikut untuk mengambil ilmunya,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, kajian ini tidak hanya diisi dengan pemberian materi, melainkan juga dilengkapi dengan pemberian games dan doorprize dari panitia.

Terakhir, Akbar sapaannya menyampaikan harapannya agar dapat mempererat ukhuwah antar muslimah FMIPA, dapat meningkatkan ilmu pengetahuan muslimah FMIPA terlebih kepada kehidupan yang sesungguhnya yaitu Syurga serta dapat menjadikan muslimah FMIPA unggul dari pengetahuan tentang islam.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah antar muslimah FMIPA, dapat meningkatkan ilmu pengetahuan muslimah FMIPA terlebih kepada kehidupan yang sesungguhnya yaitu Syurga serta dapat menjadikan muslimah MIPA unggul dari pengetahuan tentang Islam. (*)

*Reporter : Murni