Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM domisili Soppeng peringati hari Maulid, Rabu (11/11).Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sekaligus Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu UNM di Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (11/11).

Selain memeriahkan perayaan Maulid Nabi, kegiatan ini juga menjadi Program Kerja (Proker) KKN-PPL Terpadu UNM di SDN 8 Maccope kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng.

Ria Ayunita, selaku mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM mengatakan bahwa di tempat mereka melaksanakan KKN, para Guru sangat mendukung untuk turut meramaikan dan menyukseskan perayaan Maulid Nabi selama 2 hari.

“Kami diminta untuk turut meramaikan, sehingga di fasilitasi dan disupport oleh Guru tempat kami KKN untuk mendirikan pohon telur. Sebagaimana dua hari kami bisa rampungkan semua dan Alhamdulillah bisa ikut meramaikan dalam kegiatan maulid tersebut,” ujarnya.

Lanjut, Ia berharap dengan adanya perayaan ini dapat menjadi pengingat untuk senantiasa selalu meneladani dan mengamalkan akhlak Rasulullah.

“Kami mengucapkan Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dengan perayaan Maulid Nabi mari kita bersama-sama teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari,” ucapnya. (*)

*Reporter: Fahmi Wardani Bahtiar/ Editor: Muhammad Khadafi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0