Foto bersama Mahasiswa KKN-PPL UNM dan Guru SMKN 5 Makassar bersama alat cuci tangan otomatis, Selasa (11/11). Foto-Ist
Foto bersama Mahasiswa KKN-PPL UNM dan Guru SMKN 5 Makassar bersama alat cuci tangan otomatis, Selasa (11/11). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Praktik Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil membuat alat cuci tangan secara otomatis di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Makassar, Selasa(11/11).

Pembuatan alat tersebut merupakan Program Kerja (Proker) Mahasiswa KKN-PPL UNM. Koordinator KKN, Muh. Rizky Julvichar mengatakan bahwa tujuan pembuatan alat tersebut untuk membuat sistem keran secara otomatis.

“Membuat sistem keran alat cuci tangan secara otomatis dengan menggunakan sensor Infrared Proximity,” katanya.

Pria kelahiran Kabupaten Muna ini menjelaskan manfaat dari pembuatan alat cuci tangan otomatis untuk menghemat dana pengeluaran air dan mencuci tangan dengan mudah dengan sistem Infrared Proximity.

“Untuk memudahkan pengguna mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun serta lebih menghemat dana pengeluaran air dan sabun,” jelasnya.

Lanjut, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) berharap agar setelah pembuatan alat tersebut dapat membantu siswa dan Guru agar terhindar dari gejala virus Corona dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dapat membantu siswa dan guru untuk mencuci tangan agar terhindar dari gejala Covid-19 dan dapat menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar mengurangi jumlah Covid-19,” harapnya.

Mahasiswa KKN-PPL UNM di SMKN 5 Makassar terdiri dari Muh. Rizky Julvichar, Siklon, Jihan Raisa Khairah, La Ode Zainul Syahputra, Roby Samboja, Dwi Prasetya Jayaharta, Muh. Awal Ramadhan, Nazwarul Haq, Ryan Hendrianto, Mutmainnah H., Sri Nensi, Muh. Anshar Jamil, Muh. Fathur Rahman A., Muh. Abdan Syakura Nur, Asdaqul Khair, Adriyansah, Erni Amalia Putri, Hendi Ardiansyah. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0