Mini Konser FPR Sulsel di bawah Fly Over. Rabu (11/11) Foto: Fadhil (Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sulawesi Selatan bersama beberapa Lembaga Kemahasiswaan (LK) tingkat fakultas se-Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar mini konser di bawah Jalan Fly Over Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Rabu (11/11).

Dalam mini konser kali ini, turut bergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosisal (FIS) BEM Fakultas Ekonomi (FE) BEM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) BEM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Keolahragaan (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) serta beberapa organisasi masyarakat lainnya.

Adapun tuntutan yang disampaikan dalam mini konser yakni:

  1. Bebaskan Kawan Ijul serta korban salah tangkap lainnya
  2. Cabut Omnibuslaw UU Cipta Kerja
  3. Stop Kriminalisasi
  4. Kecam Reprisifitas Aparat
  5. Mosi tidak percaya
  6. Pecat polrestabes Kota Makassar

Diiringi rintik hujan, aksi yang terus berlanjut dari pukul 14.00 hingga 17.30 Wita ini menampilkan beberapa varian aksi seperti orasi, nyanyi, puisi, musikalisasi puisi, live mural dan sablon baju gratis.

Awaluddin, selaku Humas pada aksi mini konser FPR sore ini mengatakan bahwa aksi ini adalah aksi yang diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat massa untuk mengawal perosalan yang ada.

“Dan juga bagaimana masyarakat bisa mengetahui persoalan yang di angkat oleh FPR yaitu melihat isu Omnibuslaw yang telah di sahkan serta di tangkapnya kawan ijul,” ucapnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah