Pemaparan materi pada kajian dakwah virtual LDF UNM - Foto.Sumaya-Profesi
Pemaparan materi pada kajian dakwah virtual LDF UNM - Foto.Sumaya-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Se-Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Kajian Virtual Muslimah Inspirasikan Teknologi dan Gagasan Meraih Akhlak Mulia (INSTAGRAM) dengan tema ‘Be An Extraordinary Scholar’. Kegitan ini berlangsung secara daring via Zoom Meeting. Minggu, (8/11).

Dalam pembawaan materinya, Rosalita mengatakan bahwa kitab Al-Quran adalah petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa dan penjelasan-penjelasan dari petunjuk itu. Maka tidak mungkin seorang muslim mampu membaca dan memahami kandungan isinya, melaikan harus dengan sungguh-sugguh.

“Hukum membaca Al-Quran itu (Fardhu Ain), Fardhu Ain itu wajib bagi setiap muslim artinya jika kita kerjakan kita mendapatkan pahala jika kita tinggalkan mendapat dosa,” katanya.

Lanjut, ia menjelaskan sebuah hadits dari Abdullah bin Masud ra ia berkata: Rasulullah SAW, bersabda kepadaku. Aku bertanya: Wahai Rasulullah , aku harus membacakan Al Quran kepada baginda, sedangkan kepada bagindalah Alquran diturunkan? Rasulullah saw, bersabda: “Sesungguhnya aku senang bila mendengarkan Al Quran dari orang selainku.”

“Al Quran itu bukan hanya kita baca tapi Alquran itu kita dengarkan, pahami, hayati, dan renungi bagaimana isinya, bukan hanya sekedar perkataan yang berlalu begitu saja karena memang Alquran itu perkataan yang berat karena kita tidak mudah untuk mengamalkannya,” jelasnya. (*)

*Reporter : Sumaya Nursyahidah/Editor: Fitria Indah Saraswati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0