Awaluddin terpilih sebagai presiden BEM FE UNM Periode 2020-2021, Minggu(10/11) - Foto.ist
Awaluddin terpilih sebagai presiden BEM FE UNM Periode 2020-2021, Minggu(10/11) - Foto.ist

PROFESI-UNM.COM – Musyawarah Fakultas (Mufak) ke-X Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakulas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar UNM) berlangsung di Rumah Adat Mandar, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa. Minggu, (8/11).

Dalam Mufak ke-X FE UNM ini, Awaluddin secara resmi terpilih menjadi Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UNM secara aklamasi pada pukul 02.00 dini hari.

Mahasiswa dari Jurusan Akuntansi ini mengungkapkan rasa senangnya setelah terpilih menjadi Presiden BEM FE UNM menggantikan Rizal yang telah selesai masa jabatannya.

“Yah tentu ada perasaan senang tapi ada lebih urgent sebenarnya dari perasaan senang itu, apa itu? yah bagaimana lembaga tingkat fakultas bisa lebih peka terhadap persoalan yang ada, baik di masyarakat ekonomi itu sendiri maupun  masyarakat pada umumnya,” ungkapnya

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa masih banyak persoalan yang sedang terjadi UNM. Sebab menurutnya, pada tanggal 22 Oktober lalu, telah terjadi tindakan salah tangkap oleh aparat kepolisian terhadap salah satu mahasiswa aktif FE UNM.

“Hari ini indonesia sedang tidak baik baik saja, seperti kita ketahui ada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi yang merupakan korban salah tangkap yang sejatinya mahasiswa tersebut bukanlah pelaku,” tuturnya.

Kemudian mahasiswa angkatan 2017 itu juga berharap agar sinergitas di LK FE UNM bisa lebih meningkat guna menghadapi persoalan yang akan datang kedepannya..

“Harapan saya sih bagaimana sinergitas di lembaga kemahasiswaan di fakultas itu kemudian bisa harmonis karna kedepannya tentu akan banyak persoalan yang kita kawal bersama,” harapnya. (*)

*Reporter: Irsan Juliani/Editor: Fadhil Aqilah