Mahasiswa KKN UNM Sektor Panca Rijang Beri Edukasi Pencegahan Covid-19, Jumat (6/11). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Panca Rijang memberikan edukasi pencegahan Covid-19. Edukasi ini menyasar beberapa titik di Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (6/11).

Berangkat dari pengamatan mahasiswa yang mendapati bahwa masyarakat masih minim kesadaran dalam menjaga kesehatan. Hal kecil seperti tidak memakai masker hingga jarang mencuci tangan, membuat mahasiswa KKN ini berinisiatif melakukan kampanye edukasi.

Seperti yang diutarakan Koordinator KKN UNM Kecamatan Panca Rijang, Rahman Jilbal yang mengaku bahwa warga di sana terkesan acuh menghadapi pandemi. Oleh sebab itu, kegiatan ini dijadikannya ajang sosialiasi.

“Edukasi ini mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker dan jaga jarak ketika sedang berada di keramaian,” ucapnya.

Rahman berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih tersadar akan penyebaran Covid-19. Sehingga kedepan masyarakat tidak lagi menyepelekan protokol kesehatan, seperti memakai masker di keramaian.

“Semoga masyarakat bisa lebih sering jaga jarak dan pakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Adapun kegiatan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan salah satu program kerja kolaborasi mahasiswa KKN Reguler dengan KKN-PPL Terpadu UNM. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0