Petaka bertuliskan menangih janji WR III, yang dibawa massa aksi. (Foto-Irsan/Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurusan Pendidikan Kepelatihan Keolaragaan (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi di depan Menara Pinisi UNM. Pada aksinya, mereka menuntut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Sukardi Weda untuk merealisasikan janjinya, Kamis, (5/11).

Menurut Jendral Lapangan (Jenlap), Ronaldo, sebelumnya WR III telah menjanjikan kepada mereka untuk membantu mediasi dengan pihak fakultas, agar menggelar dialog bersama mahasiswa mengenai permasalahan di FIK.

“Janji itu tidak ditepati, makanya kami datang kembali untuk menangih janji tersebut,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga mengultimatum pihak kampus bahwa akan adanya gelombang massa aksi yang lebih besar, bila tuntutan yang diajukan tidak kunjung diproses oleh pimpinan UNM.

“Saya mohon agar pimpinan UNM segera merealisasikan janji yang telah diberikan kepada kami,” tegasnya.

Terakhir, Dia juga berharap agar permasalahan di FIK bisa segera terselesaikan dengan baik. Serta harus membuka ruang dialog bersama mahasiswa dalam menyikapi persoalan yang terjadi di internal fakultas.

“Karena pimpinan fakultas juga tidak pernah mau mengajak untuk dialog, padahal kita sudah bersurat kepada ibu dekan agar jalur non-litigasi tercapai ternyata mereka tidak pernah merespon aksi kami di fakultas,” harapnya. (*)

*Reporter: Irsan Juliani/Editor: Fadhil Aqilah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0