Mahasiswa KKN Reguler UNM Wotu Latih Sablon Baju Pemuda Luwu Timur
Mahasiswa KKN Reguler UNM Wotu latih sablon baju Pemuda Luwu Timur. Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) Domisili Wotu memberikan pelatihan sablon baju kepada puluhan pemuda di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Kamis, (5/11).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Badan Permusyawaratan Desa Kanawatu, Lutim. Tutur Sufatli, Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN Reguler UNM Wotu, seni sablon baju bisa menjadi alternatif bagi masyarakat khususnya pemuda dalam membuka peluang usaha.

Dia mengatakan, di desa tempatnya mengabdi itu belum ada satu pun orang yang mencoba peruntukkan tersebut, sehingga dirinya memutuskan untuk menggelar pelatihan sablon baju.

“Sasaran kami ini ialah anak muda setempat, karena pelatihan ini bisa menjadi peluang usaha bagi anak muda,” ujarnya.

Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa UNM ini pun berharap kegiatan yang Ia laksanakan bersama rekan se-KKN-nya itu menjadi pintu wawasan bagi pemuda Desa Kanawatu dalam melatih diri menyablon baju. Sehingga kedepan dampak dari kegiatan itu bisa berkelanjutan, seperti membuka usaha percetakan sablon baju.

“Semoga pelatihan-pelatihan begini bisa membuka wawasan anak muda setempat,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pemuda setempat bernama Agung turut menuangkan apresiasinya dengan tidak hanya ikut sebagai peserta pelatihan tersebut. Dirinya bahkan membantu mahasiswa KKN UNM menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan selama pelatihan berlangsung.

“Saya turut antusias dengan acara yang dibuat teman-teman KKN UNM,” tandasnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0