Pamflet Kegiatan Labstory Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Kampus FIP UNM - Foto-Ist
Pamflet kegiatan Labstory mahasiswa KKN-PPL Terpadu Kampus FIP UNM - Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Kerja (PPL) Terpadu Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan labstory dengan membahas topik ‘Publikasi Ilmiah dan Pelatihan Mengelola Referensi Ilmiah Dengan Mendeley‘ pada Sabtu, 7 November 2020 mendatang. Rabu, (5/10)

Labstory kali ini akan dibawakan oleh Abdul Muhsin dari Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Kota Makassar, serta menghadirkan dua orang pemateri yaitu Andi Fauziah Astrid yang merupakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, jurnal jurnalisa EIC UIN Makassar, dan pemateri kedua Hamsar Hasfat yang merupakan alumni pasca sarjana teknologi pendidikan UNM.

Ketua Panitia, Fatimah Azzahra mengungkapkan karya tulis ilmiah menjadi salah satu prasyarat penentu kelulusan oleh karena itu pihaknya memilih pelatihan mendeley sebagai topik karena menyediakan sumber referensi, hasil penelitian dan lain-lain sesuai prosedur yang benar.

“Karena pada saat ini mahasiswa diwajibkan membuat dan mepublikasikan tulisan karya ilmiahnya sebagai salah satu penentu kelulusan. Mendeley dapat memungkinkan untuk memperkaya sumber referensi riset, hasil penelitian, menyusun tulisan sesuai prosedur pengutipan dan sitasi yang benar,” ungkap mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan tersebut.

Lebih lanjut, Dia berharap agar labstory yang akan diadakan nanti bisa berjalan sukses dan membawa manfaat untuk semua orang terkhusus para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Semoga kegiatannya sukses dilaksanakan dan bermanfaat bagi semua orang,” harapnya.

Kegiatan ini akan diadakan via Zoom dan Live Streaming di channel Youtube TP UNM. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani