pemukulan gong sebagai simbolis pembukaan PORS MBKM mahasiswa jurusan geografi FMIPA UNM - Foto.Ist
pemukulan gong sebagai simbolis pembukaan PORS MBKM mahasiswa jurusan geografi FMIPA UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Geografi Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM menggelar upcara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORS) menggelar upcara pembukaan (PORS) di Lapangan Sahareng, Desa Pa’rappungnta, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Dengan tema ‘Menjalin Silaturahmi Antar Desa Kecamatan Polut Melalui PORS MBKM’. Kegiatan ini dilaksanakan pada 31 oktober sampai 4 november. Sabtu, (31/9).

PORS kali ini mempertandingkan tiga cabang olahraga dan balap karung yang diikuti setiap dusun di 3 desa di kecamatan Polongbangkeng Utara. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai persembahan, anngaru, tari pa’duppa, tarian empat etnis, dan senam Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan FMIPA UNM, Ketua Prodi Pendidikan Geografi, Dosen Geografi FMIPA UNM dan seluruh kontingen setiap dusun di tiga desa kecamatan Polongbangkeng Utara, serta masyarakat setempat.

Sambutan dan peresmian PORS MBKM Geografi FMIPA UNM dilakukan oleh Kepala Desa Pa’rappunganta dan ayahanda Wakil Dekan (WD) III FMIPA UNM Syukri Nyompa.

Wakil Dekan III, Syukri Nyompa berharap pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan sportif.

“Pertandingan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan yang paling penting menjunjung tinggi nilai sportivitas,” ujarnya.

Kepala dusun Batu Nipa, Rahman Liwang berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan silaturahmi antar masyarakat dan mahasiswa MBKM.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim antar lapisan masyarakat dan mahasiswa program MBKM,” ujarnya.

Usai memberi sambutan, WD III membuka secara resmi PORS MBKM Geografi UNM dengan memukul gong dan menyerahkan bola ke perwakilan peserta sebagai simbolis dibukanya secara resmi PORS MBKM Geografi FMIPA UNM. Pada pemukulan gong tanda peresmian ini, WD III FMIPA UNM Syukri Nyompa didampingi oleh ketua Prodi Pendidikan Geografi Erman Syarif dan Kepala Desa Pa’rappunganta Dahlan Wahid.

Imam Hidayat, seksi acara dan koordinator dusun Batu Nipa menjelaskan terdapat tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu volly, takraw, dan senam. Selain itu mahasiswa pendidikan geografi ini juga menyebutkan diadakannya lomba balap karung yang diikuti setiap dusun di 3 desa di Kecamatan Polongbangkeng Utara (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah