Foto bersama tim - Foto.Ist
Foto bersama tim - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Dedi Risaldi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukir prestasi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 33.

Judul penelitian proposal yang dia majukan ke PIMNAS kali ini yaitu ‘Konstruksi Ideologi dalam Wacana Tahanan Teroris dan Strategi Penyebaran Bagi Masyarakat Kelas Bawah’ dengan ketua tim Ade Yustina dan anggota Dedi Risaldi dan Rahmat Riadi.

Anggota Tim, Dedi mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia meskipun dengan lolosnya tim mereka akan mendapatkan sebuah tantangan yang lebih besar.

“Jika ditanya mengenai perasaan, pastinya ada rasa senang dan juga ada rasa dimana karena lolosnya tim akan menjadi tantangan yang besar untuk mengharumkan kembali nama UNM di PIMNAS 33 ini,” jelasnya

Hal yang menjadi motivasinya untuk maju kembali ke PIMNAS adalah sebuah rasa iklas akan menghasilkan hasil yang terbaik.

“Soal motivasi, saya selalu ingat kata dosen dan senior saya bahwa segala yang kita lakukan dengan keikhlasan pasti akan terbayarkan nantinya dan juga mereka mengatakan hasil terbaik berasal dari usaha terbaik.

Dia juga menambahkan bahwa dengan lolosnya tim mereka kembali ke PIMNAS setelah tahun lalu berhasil lolos, tahun ini tidak boleh menurun.

“Tangangannya memang tidak mudah, karena apalagi saya bersama ketua tim saya Ade Yustina tahun lalu sudah pernah terjun di PIMNAS dan berhasil mendapatkan juara. Nah, tahun ini tantangan nya harus diatas pencapaian tahun lalu atau paling tidak mempertahankan pencapaian tahun lalu. Tidak boleh menurun,” tambahnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani