Sigma HMPS Statistika FMIPA UNM Resmi Ditutup

0
31
Penutupan Sigma HMPS Statistika UNM
Penutupan Sigma HMPS Statistika UNM

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menutup rangkaian kegiatan Statistics Games and Arts (Sigma) melalui semi daring di Warkop Cappo, Jalan Alauddin, Kota Makassar.

Kegiataan ini dibuka pada, Kamis (19/11) lalu oleh pembina HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2020, Ruliana dan resmi ditutup oleh Muh. Qodri Alfairus, Koordinator Panitia Pengarah, Jumat, (27/11).

Bertemakan ‘Menyatukan Jiwa Kreativitas dan Sportivitas guna Membangun Persaudaraan antar Civitas Statistika’ kegiatan ini berlangsung selama 7 hari serta dilakukan semi daring. Lomba yang dipertandingkan sebanyak 10 item lomba.

Lomba offline, meliputi futsal, bola voli, tennis meja, bulutangkis dan catur. Sedangkan untuk lomba online seperti mobile legend, ranking 1, puisi, orasi, menyanyi dan desain grafis.

Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, dalam sambutannya berharap Sigma dapat menjadi kegiatan yang paten untuk masyarakat Statistika.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan 2 tahun kedepan, 3 tahun kedepan dan seterusnya karena kegiatan ini merupakan salah satu wadah pemersatu,” harapnya dalam sambutan.

Ketua Panitia, Ashabul Kausar menuturkan dengan selesainya kegiatan ini, tali silaturahmi yang awalnya renggang disebabkan pandemi Covid-19, akhirnya dapat terjalin kembali.

“Saya sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini karena menjadi wadah silaturahmi antar para sivitas dan alumni yang sempat renggang akibat pandemi,” tuturnya.

Selain mengumumkan nama peserta yang berhasil lolos dan pemberian hadiah, kegiatan penutupan ini juga menampilkan video puisi dan penampilan peserta juara menyanyi.

Penutupan ini juga dihadiri oleh para alumni, sivitas statistika FMIPA UNM, Lembaga Kemahasiswaan (LK), serta peserta Sigma. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini