Tekpen FIP UNM gelar webinar via online - Foto.Ist
Tekpen FIP UNM gelar webinar via online - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Praktik Lapangan (PPL) Terpadu Angkatan XXI Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melanjutkan kegiatan Webinar Lab Series, dengan tema ‘Labstory Pengembangan Kurikulum di Era New Normal’

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.45 WITA, melalui aplikasi Zoom meeting dan live youtube, yang diikuti oleh 110 orang, yang berasal dari Sulawesi dan luar Sulawesi dari Jawa, Lampung, Bengkulu, Jambi ,Jakarta dan Sumatra.

Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian program lab series atau program kerja KKN PPL Terpadu Tekpen FIP UNM. Adapun yang menjadi pemateri yakni Dosen teknologi FIP UNM Halling dan Dosen PGSD FIP UNM Siti Raihan dan Asriadi sebagai moderator.

Ketua Panitia, Nurhikma mengatakan kegiatan ini didasari dengan kurikulum pada satuan pendidikan khusus dan memberikan fleksibilitas untuk memilih kurikulum di masa pandemi Covid-19.

“Yang mendasari diadakannya seminar ini karena kurikulum pada satuan pendidikan dalam kondisi khusus memberikan fleksibilitas bagi sekolah untuk memilih kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran siswa, dan berubahnya kurikulum pada saat pendemi Covid-19,” ujarnya.

Walaupun sedikit terkendala jaringan, kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan berharap apa yang disampaikan pemateri pada webinar ini bisa di implementasikan di sekolah.

“Webinar ini berjalan dengan lancar walaupun sedikit terkendala jaringan dan harapan nya materi pada webinar ini bisa di implementasikan di sekolah,” harapnya. (*)

*Reporter: NurFiqri Syah/Editor: Kristiani Tandi Rani