Ilustrasi seseorang mencari informasi Beasiswa, Minggu (1/11). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Siapa sih yang tidak mau mendapatkan keuntungan-keuntungan dari beasiswa? Beasiswa sendiri menjadi salah satu kebutuhan yang paling utama dan penting bagi para pelajar atau mahasiswa. Karena seiring perjalanan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentu tidak akan terlepas dari biaya pendidikan yang juga semakin berjumlah besar.

Tidak semua bentuk bantuan beasiswa adalah dari segi finansial. Selain menjamin biaya pendidikan, keuntungan lainnya tentu saja mahasiswa akan termotivasi untuk lebih semangat melanjutkan pendidikan. Bagi kamu yang membutuhkan informasi tentang beasiswa, dilansir dari ind.beasiswa.com, berikut rekomendasi Beasiswa di bulan November yang dapat kamu coba:

  1. Beasiswa Mahaghora 2020
    Beasiswa ini ditujukan kepada pelajar & lulusan SMA/Sederajat dan mahasiswa yang tengah menempuh perkuliahan D4 dan S1. Bentuk beasiswa yang diberikan yaitu seluruh biaya perkuliahan (biaya pendaftaran kuliah dan biaya kuliah maksimal 8 semester). Pendaftaran beasiswa ini akan berakhir pada 6 November 2020.
    Info Selengkapnya: bit.ly/mahaghora2020
  2. Beasiswa Luwu Timur untuk Mahasiswa D3, D4 dan S1
    Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa D3, D4, dan S1 asal daerah Luwu Timur. Beasiswa ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur. Pendaftaran beasiswa ini akan berakhir pada 30 November 2020.
    Info Selengkapnya: bit.ly/beasiswalutim
  3. Beasiswa Kursus Bahasa Inggris, Jerman, Prancis & Jepang untuk Mahasiswa Indonesia

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Euro Management. Bentuk beasiswa yang diberikan yaitu gratis kursus Basic English/ IELTS/ Jerman/ Prancis/ Jepang (Level N5 – Dasar). Beasiswa ini akan berakhir pada 30 November 2020.
Info Selengkapnya: bit.ly/beasiswaeuro

  1. Beasiswa DataPrint 2020

Beasiswa ini ditujukan kepada Pelajar SMP/SMA/Sederajat dan Mahasiswa D3, D4, dan S1.
Bentuk Beasiswa yang diberikan yaitu bantuan dana satu kali dengan nominal: Rp 400 ribu, Rp 700 ribu, dan Rp 1 juta. Pendaftaran Beasiswa ini akan berakhir pada 30 NOVEMBER 2020
Info Selengkapnya: bit.ly/dataprint2020. (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah